• Follow Us
  • Hubungi Kami(024) 7606340
  • Login

Peringatan Hari Pahlawan di SMPN 1 Semarang Berlangsung Khidmat

 

     SMEPSA, SEMARANG - SMP Negeri 1 Semarang, Jawa Tengah, memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara bendera, Kamis (10/11/2022). Acara yang berlangsung di halaman sekolah tersebut berlangsung khidmat dan lancar. Upacara dihadiri seluruh warga SMPN 1 Semarang, mulai dari siswa kelas 7 hingga kelas 9, para guru, karyawan, serta PPL. Kegiatan ditandai dengan pengibaran bendera merah putih. Namun, ada yang sedikit berbeda dari Upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini, yakni adanya pembacaan pesan-pesan pahlawan dan pembacaan amanat Menteri Sosial yang dibacakan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Semarang Nining Sulistyaningsih, S.Pd, M.Pd.

Terkait dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini 'Pahlawanku Teladanku', beliau mengatakan generasi muda harus bisa mencontoh perjuangan para pahlawan.

"Sebagai generasi penerus bangsa haruslah meneladani bagaimana perjuangan para pahlawan, yang berjuang tidak kenal lelah demi bangsa," katanya.

Beliau berharap siswa-siswi dapat mencontoh suri tauladan para pahlawan untuk kepentingan bangsa dan negara di masa depan.

"Semoga siswa-siswi SMPN 1 Semarang memiliki sikap seperti para pahlawan, semangat, pantang mundur, memiliki ketahanan yang luar biasa sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hebat," tuturnya.

Rangkaian upacara peringatan hari pahlawan ditutup dengan penampilan dari Farras Nurrana Bakhtiar (8D) yang menyanyikan lagu Pantang Mundur dan Laurencia Catherine (8D) dengan lagu Gugur Bunga.

Reporter: Zaskia Talita Sasikirani